Lingkup Bisnis

Bidang usaha yang dijalankan oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) adalah :

Kantor Pusat

Jl. Perak Timur No. 610
Surabaya 60165 - Indonesia
Telp : +62 31 3298631-37
Fax : +62 31 3295204
Layanan Pelanggan : marketing@pelindo.co.id
atau
info@pelindo.co.id

Press Release: Komposisi Direksi Baru Pelindo III

20-September-2018

Surabaya (20/9) – Komposisi direksi BUMN operator 43 pelabuhan di Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III kembali komplit. Pada kesempatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (20/9), Doso Agung ditugaskan oleh Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), sebagai Direktur Utama Pelindo III, menggantikan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra yang sebelumnya telah ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN untuk penetapan tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Edwin Hidayat Abdullah selaku pelaksana tugas Deputi Bidang Usaha Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP). Pada kesempatan tersebut RUPS juga menugaskan Joko Noerhudha menjadi Direktur Teknik dan TIK menggantikan Husein Latief. Joko Noerhudha sebelumnya meniti karir hingga menjabat sebagai Direktur Utama anak usaha Pelindo III, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS).

Kemudian Iman Rachman ditugaskan sebagai Direktur Keuangan menggantikan U. Saefudin Noer. Iman Rachman sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan Pelindo II / IPC. Sementara itu Toto Heliyanto tetap menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum.

Berikut merupakan jajaran direksi Pelindo III sebelumnya:

  1. Direktur Utama: I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra
  2. Direktur Komersial dan Operasional: Mohammad Iqbal
  3. Direktur Teknik dan TIK: Husein Latief
  4. Direktur SDM dan Umum: Toto Heliyanto
  5. Direktur Keuangan: U. Saefudin Noer

Susunan terbaru direksi Pelindo III:

  1. Direktur Utama: Doso Agung
  2. Direktur Komersial dan Operasional: -
  3. Direktur Teknik dan TIK: Joko Noerhudha
  4. Direktur SDM dan Umum: Toto Heliyanto
  5. Direktur Keuangan: Iman Rachman

 

###

Tentang Pelindo III:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

R. Suryo Khasabu

VP Corporate Communication

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)

Jl. Perak Timur  610 Surabaya

Telp         : (031) – 3298631 s.d. 37 ext. 3272

Fax          : (031) – 3295207

Email       : info@pelindo.co.idsuryo.khasabu@pelindo.co.id