PT Terminal Teluk Lamong

Jl. Raya Tambak Osowilangun KM 12, Surabaya 60191
Jawa Timur - Indonesia
Telp : +62 31 99001500
Fax : +62 31 99001490
Website : www.teluklamong.co.id

Kepemilikan Saham

PT Pelindo III (Persero) 99.50%
Kopelindo III 0.50%

Manajemen

Dothy President Director
Rumaji Operations and Engineering Director
Wahyu Widodo Finance, HR & GA Director

Bidang Usaha

Status Operasional: Telah Beroperasi

Bidang Usaha: Jasa Kepelabuhanan

Kepemilikan Saham: Pelindo III (99,50%), Kopelindo III (0,50%)

 

Terminal Multiguna Teluk Lamong dibangun dengan kade sedalam -14 LWS dan dilengkapi peralatan-peralatan canggih yang mendukung modernisasi dan otomatisasi pelayanan jasa kepelabuhanan. Terminal yang pada 2015 lalu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini mengusung konsep Go Green dengan menggunakan bahan bakar gas dan meminimalkan emisi dari keseluruhan proses bisnisnya. Hal ini merupakan bentuk kontribusi Pelindo III Group terhadap keberlangsungan lingkungan hidup.

PT Terminal Teluk Lamong (PT TTL) telah menginisiasi modernisasi operasi kepelabuhanan dalam rangka mengurangi tingkat emisi. Pada saat yang sama, hal ini dapat mengefisiensikan biaya operasional melalui otomatisasi fasilitas pelabuhan, sehingga dapat mendatangkan manfaat baik bagi bisnis dan lingkungan. PT TTL bekerja sama dengan Gaussin Manugistique sebagai key partner dengan tujuan bersama-sama meningkatkan performa pelabuhan.

PT TTL menggunakan teknologi informasi dalam sebagian besar proses bisnisnya, di mana pelayanan jasa di Terminal Teluk Lamong menggunakan online platform sebagai medianya. Pengguna jasa pun dimudahkan dengan proses yang paperless, cepat, dan mudah. Metode ini sekaligus yang pertama kali diadakan di lingkungan maritim Indonesia.

Saat ini, PT TTL telah memulai tahap pembangunan II yaitu perluasan area yang dimaksudkan untuk Container Yard dengan tambahan 10 ASC dan kawasan industrial. PT TTL saat ini juga mulai membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) untuk menyediakan listrik di area PT TTL yang bekerja sama dengan PT Adhi Karya. Pembangkit ini nantinya direncanakan untuk dapat menyediakan listrik di luar area PT TTL juga.